Dalam rangka memperingati ulang tahunnya dengan menggelar festival musik dan lomba foto, SMA Negeri 1 Samarinda juga mendatangkan aktor lapangan hijau milik Pusamania Borneo FC (PBFC) sebagai bintang tamu di acara yang bertajuk "Smansa Spectanica" ini. Didapuk untuk memeriahkan acara tersebut yakni Danilo Fernando dan pemain blasteran Bali - Aussie, Amadeus Suropati.


Kendati jadwal PBFC yang padat jelang menghadapi laga rematch lawan Persis Solo hari Kamis (20/10) nanti, kedua pemain ini menyempatkan diri untuk berhadir. Apalagi, baik Danilo maupun Amadeus juga menjadi idola bagi kalangan remaja, tak terkecuali pelajar di Smansa, sebutan untuk SMA Negeri 1 Samarinda ini.


Ajakan untuk berfoto sampai ber-selfie ria dilayani Danilo dan Amadeus dengan ramah. Kedua penggawa Pesut Etam ini pun hampir kewalahan sampai akhirnya beristirahat sejenak sebelum maju lagi ke depan panggung untuk memainkan games bersama siswa siswi Smansa.


Tak lupa, Danilo dan Amadeus membagikan beberapa jersey original PBFC ke pelajar Smansa yang berhasil memenangkan games. "Senang sekali rasanya sekolah kami kedatangan pemain-pemain PBFC. Apalagi mereka ganteng-ganteng juga," seloroh Cece, salah satu siswi Smansa.


Di akhir acara Legal Officer PBFC, Dony Fahrochi, mengharapkan doa dan dukungannya bagi PBFC yang tinggal selangkah lagi lolos ke ISL. "Terimakasih atas undangannya, dan kami juga memohon doa serta dukungan keluarga besar Smansa di hari Kamis nanti PBFC akan memainkan laga kandang terakhir di Stadion Segiri. Semoga tim ini bisa lolos ISL dan menjadi kebanggaan warga Samarinda," ucap Dony yang disambut tepuk tangan dan yel-yel dukungan dari siswa siswi Smansa. (Zai)