Persiapan terus digenjot Pusamania Borneo FC (PBFC) jelang laga rematch lawan Persis Solo, salah satunya dengan melakukan simulasi pertandingan antara tim utama dan tim pelapis pada Sabtu (15/11) lalu.


Skor 2-1 untuk kemenangan tim utama PBFC di laga 2 x 45 menit tersebut membawa petaka bagi kiper muda potensial Pesut Etam, Renantha Setiandhi Pradana. Renantha mengalami cedera di jari tangan kirinya.


Cedera ini didapat Renantha ketika mencoba menepis tendangan Fandi Ahmad. Bola berhasil diblok, namun saat mendarat ia jatuh dengan posisi yang kurang sempurna. Alhasil, jari tangan kirinya mengalami dislokasi.


Tindakan sigap langsung dilakukan tim medis PBFC. Zulhamsyah, fisioterapis PBFC mengatakan bahwa Renantha akan segera dirujuk ke klinik. "Kami sudah melakukan penanganan sesuai prosedur. Setelah berkonsultasi dengan dokter tim, hari ini (17/11) kami akan lakukan penanganan lanjutan di klinik," ucap Zulham.


Cedera yang didapat Renantha ini harus memakan waktu untuk penyembuhan. Menurut Zul, kiper ketiga PBFC ini setidaknya harus beristirahat merumput untuk beberapa saat. "Ia harus beristirahat untuk memulihkan cederanya. Masalah berapa lama kita belum dapat memastikan," tegas Zul.


Zul juga menambahkan, kemungkinan besar Renantha harus mengakhiri kompetisi musim ini lebih cepat dari teman-temannya, mengingat PBFC maksimal hanya akan memainkan 3 laga lagi dalam waktu 10 hari ke depan (jika berhasil melaju ke semifinal dan final). "Yang pasti kesempatan bermain bagi Renantha di sisa kompetisi musim ini nampaknya sudah tertutup," pungkasnya. (Zai)