Keinginan manajemen Pusamania Borneo FC (PBFC) menurunkan harga tiket saat Pesut Etam bersua Persis Solo hari Kamis (20/11) nanti terganjal oleh PT Liga Indonesia. Sesuai keputusan Komisi Banding (Komding), PT Liga Indonesia juga mengambil alih pelaksanaan laga krusial ini.


Saat press conference Selasa (18/11) sore di kantor PT Nahusam Pratama Indonesia, Darwis Satmoko selaku Manajer Administrasi Kompetisi PT Liga mengatakan bahwa tiket yang semula diumumkan dihargai dua ribu rupiah untuk VIP dan seribu rupiah untuk kelas ekonomi harus dikembalikan ke harga normal.


"Saat rapat internal, awalnya PT Liga memutuskan tiket tetap pada harga normal (50 ribu VIP, 25 ribu ekonomi), sedangkan manajemen PBFC meminta untuk penurunan harga tiket seperti yang sudah disampaikan ke publik. Jalan tengahnya diputuskan bahwa tiket dijual untuk VIP 25 ribu dan ekonomi 10 ribu," beber Darwis.


Selain itu, bagi pecinta PBFC yang sudah terlanjur membeli tiket seharga dua ribu rupiah maupun yang seribu rupiah diputuskan bahwa selisih atau kekurangannya akan ditanggung sepenuhnya oleh manajemen PBFC dengan memotong subsidi untuk PBFC yang masih ada di PT Liga.


"Bagi yang sudah membeli tiket di harga dua ribu rupiah maupun yang seribu rupiah tinggal menukarkannya dengan tiket resmi dan tidak harus membayar kekurangannya. Untuk yang lainnya silakan membeli di loket saat hari-H dengan harga yang sudah diputuskan (Rp25 ribu untuk VIP, Rp10 ribu untuk ekonomi)," pungkas Darwis. (Zai)