Setelah tertunda selama 25 hari dari jadwal semula, akhirnya kedua tim akan dipertemukan. Ya, Jika tak ada aral, laga rematch antara Pusamania Borneo FC (PBFC) vs Persis Solo akan tersaji Kamis (20/11) sore di Stadion Segiri Samarinda.


Laga nan krusial ini akan menjadi bukti tim mana yang pantas melaju ke babak selanjutnya dan menggenapkan empat kontestan di semifinal. Racikan taktik Iwan Setiawan di kubu PBFC dan Widyantoro di kubu Persis Solo lah yang akan menentukan hasil akhir di laga ini.


Laskar Sambernyawa, julukan Persis, yang sejak kedatangan mereka di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan dikawal oleh aparat kepolisian membawa 18 pemain ke Samarinda. Di laga nanti, Persis harus bertanding tanpa dua pemain andalannya, yakni Andrid Wibawa dan Hendri Aprilianto.


Pelatih Persis tidak terlalu ambil pusing kedua pemainnya ini tak bisa merumput. "Kami kehilangan Hendri dan Andrid karena akumulasi. Kami masih punya pengganti yang kami pikir juga akan bisa memainkan peran sebagus Hendri dan Andrid," ungkap Widyantoro.


Ditanya mengenai target, Widyantoro mengamini bahwa memang tak ada kata lain selain harus menang. Untuk lolos ke semifinal Feriyanto dkk harus mencuri tiga poin di Stadion Segiri. "Tentunya besok partai penentuan. Kami harus menang, kami sudah siapkan taktik dan strategi. Semoga pertandingan berjalan baik dan fairplay," tandas Widyantoro.


Widyantoro menambahkan pihaknya dilarang meremehkan kekuatan PBFC. Dirinya menganggap seluruh skuad Pesut Etam bakal jadi ancaman. "Materi mereka seluruhnya bagus, kami harus waspadai itu," tambahnya.


Sementara itu, di kubu tuan rumah dipastikan tampil dengan kekuatan penuh. Hal ini ditegaskan Iwan Setiawan saat pre-match press conference, Rabu (19/11) siang. "Untuk pertandingan besok tim dalam keadaan baik. Kami akan turun full team dengan pemain terbaik. Tidak ada masalah dengan akumulasi juga cedera pemain," ucap Iwan.


Walaupun cukup hanya dengan hasil imbang PBFC dapat lolos ke semifinal, namun eks pelatih Persija ini tetap menargetkan kemenangan. "Yang jelas kita sepakat, bahwa pertandingan besok Persis juga ingin menang, yang berarti mereka akan main offensif. Kita sudah siapkan strategi khusus untuk laga nanti," beber Iwan.


Laga ini sendiri disepakati akan dimulai tepat pukul 16.00 WITA. Awalnya, PT Liga Indonesia selaku panitia pelaksana laga rematch ini menjadwalkan kick off pukul 15.30 WITA. Dengan berbagai pertimbangan akhirnya dimundurkan 30 menit. (Zai)