Pusamania Borneo FC (PBFC) tampak serius menghadapi babak semifinal Divisi Utama Liga Indonesia. Hal itu mereka tunjukkan dengan membawa seluruh pemain mereka ke Sidoarjo, kota tempat digelarnya babak empat besar.


Ditanya soal memberangkatkan seluruh pemain, termasuk 7 pemain PBFC Academy yang magang di tim senior, Presiden Klub PBFC, H. Nabil Husein Said Amin menjelaskan hal itu dilakukan untuk tetap menjaga kekompakkan tim.


"Artinya suasana tim tetap harus bagus,nkekompakkan di Samarinda kami jaga hingga di Sidoarjo, biar tidak ada yang berubah, kami boyong semua pemain, termasuk pemain-pemain magang," ujarnya.


Alhasil, tiba Jumat (21/11) kemarin sekitar pukul 12.15 wib, Hotel The Sun Sidoarjo tempat PBFC menginap pun terasa seperti mess pemain PBFC di Samarinda. "Apalagi masih ada euforia kemenangan dipertandingan sebelumnya (vs Persis Solo 6-0) dari raut wajah mereka, tidak masalah itu wajar, tapi setelah memulai latihan Sabtu pagi, saya harap mereka harus kembali fokus," sahut Iwan Setiawan, pelatih kepala PBFC. (Pace)