Pemilik Pusamania Borneo FC, H. Nabil Husein Said Amin mengingatkan para pemain agar tidak terlena dengan status mereka sebagai favorit juara Divisi Utama Liga Indonesia 2014, sekaligus merebut tiket promosi ke Indonesia Super League (ISL) musim depan.


"Pasca menang melawan Persis, paginya tim kami sudah berangkat dari Samarinda, dan sampai di Sidoarjo Jumat siang. Dengan jarak waktu yang cukup sebelum melawan Ciamis Senin nanti, harapannya kita bisa beradaptasi lebih baik dibanding tim lain," ucapnya.


Dengan materi lebih mumpuni dibandingkan kontestan lainnya, Pusamania dijagokan tampil di ISL musim depan. Kendati demikian, Nabil berharap para pemain tetap fokus menghadapi laga semi-final melawan PSGC Ciamis di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pekan depan.


"Setelah kemenangan kemarin (menggilas Persis Solo 6-0), kita dianggap sebagai tim yang sangat siap. Ini sangat bagus bagi motivasi tim yang sudah sangat baik. Tapi tetap saya ingatkan seluruh pemain agar tetap fokus memenuhi target lolos ke ISL musim ini. Yang penting jangan terlalu sesumbar, pemain harus tetap rendah diri," ujar pemuda berusia 20 tahun ini.


Bentuk keseriusan manajemen dalam mewujudkan ambisi promosi ke ISL dengan memberangkatkan tim lebih dini. Usai mengalahkan Persis, Kamis (20/11), penggawa Pusamania langsung bertolak ke Sidoarjo Jumat kemarin. Pusamania membawa pasukan terbaiknya untuk empat besar Divisi Utama. Dan Sabtu pagi (22/11) tadi, bertempat di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Akbar Rasyid dan kawan-kawan tampak serius berlatih. (kibo/net)