Akbar Rasyid menjadi sorotan dalam laga penentuan antara Pusamania Borneo FC (PBFC) menghadapi PSGC Ciamis di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (24/11) sore ini. Entah kebetulan seperti apa yang menghinggapi gelandang serang gaek tersebut karena setiap tim yang dibelanya selama di Divisi Utama, selalu berhasil promosi ke Indonesia Super League bersamanya.


Seperti diketahui, saat berseragam Persisam Putra Samarinda (kini bernama Putra Samarinda) dirinya ambil bagian saat tim berjuluk Pesut Mahakam tersebut promosi ke ISL dari Divisi Utama era 2008-2009.


Selain itu, dirinya juga ambil bagian saat Persebaya Surabaya dipromosikan dari Divisi Utama pada 2012-2013 lalu. Ditanya soal itu, Akbar hanya terkekeh. "Mungkin hanya sebuah kebetulan," jelasnya.


Meski demikian, dirinya mengatakan akan tampil maksimal demi memenuhi misi awal tim untuk bisa promosi ke ISL musim depan. "Jika bisa kembali terjadi, tentu saya akan sangat bersyukur karena salah satu target kami bisa terwujud," ucapnya.


Jelang pertandingan sore ini, dirinya juga mengatakan sudah siap tempur. "Persiapan kami sejauh ini sudah sangat baik. Jika saya dapat kesempatan bermain untuk pertandingan besok (hari ini), saya sudah sangat siap," pungkasnya. (ndy/kape)