Perjuangan Pusamania Borneo FC (PBFC) lolos ke babak final Divisi Utama Liga Indonesia 2014 sekaligus memastikan satu slot kontestan Indonesia Super League (ISL) musim depan diapresiasi PT Nahusam Pratama Indonesia dengan gelontoran rupiah.


Saat menang dramatis melawan PSGC Ciamis melalui drama adu penalti pada babak semifinal lalu, skuad Pesut Etam diganjar bonus Rp150 juta. Sebelumnya, saat mengalahkan Persis Solo 6-0 pada laga akhir babak 8 besar di Stadion Segiri, guyuran rupiah sebesar Rp100 juta terlebih dahulu dirasakan.


"Dimulai dari Persis Solo, kami sudah menaikkan nominal bonus kemenangan. Jika sebelumnya hanya diangka Rp50-75 juta per match, tapi diakhir-akhir kompetisi ini sesuai intruksi owner (H. Nabil Husein Said Amin) bonus dinaikkan," ujar Tommy Ermanto Pasemah, manager tim PBFC.


Laga melawan Persiwa Wamena sendiri akan digelar pada Kamis sore (27/11) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Laga ini akan disiarkan langsung Berita Satu TV dan akan disaksikan juga ratusan suporter Pusamania yang sengaja berangkat dari Samarinda demi mendukung perjuangan PBFC. (Kibo)