Kabar tak sedap melanda skuad Pusamania Borneo FC (PBFC) jelang laga final Divisi Utama Liga Indonesia 2014. Ya, skuad Pesut Etam kemungkinan besar tak tampil dengan kekuatan penuh. Pasalnya, cedera massal yang melanda PBFC saat ini menjadi penyebabnya.


"Ada lima pemain kami yang mungkin absen, sangat disayangkan memang. Tapi inilah yang memang harus kami hadapi," ujar Dandri Dauri, asisten manager PBFC.


Kelima pemain yang cedera tersebut adalah Akbar Rasyid, Usep Munandar, Feri Aman Saragih, Rahmat Latief dan Febri Setiadi Hamzah. Melihat statistik dari kelima pemain tersebut, merekalah yang selama ini menjadi pilihan utama pelatih Iwan Setiawan.


"Betul mereka adalah pemain andalan kami, tapi kondisi ini memaksa saya harus menyiapkan pemain lain, karena saya khawatir jika tetap memaksakan mereka, cederanya akan semakin parah," tutur Iwan Setiawan.


Dari latihan Rabu sore saat ujicoba lapangan resmi, PBFC sudah terlihat mengunakan pemain yang akan mengantikan posisi kelima pemain tersebut. Selain itu, penggawa PBFC juga berlatih tendangan penalti. "Lihat saja besok formasi dan skema apa yang akan saya terapkan," pungkasnya. (Kibo)