Tuntas sudah perjuangan Pusamania Borneo FC (PBFC) mengarungi kompetisi Divisi Utama 2014. Seperti yang sudah diketahui, tim berjuluk Pesut Etam yang belum genap berusia satu tahun ini keluar sebagai juara setelah membekuk Persiwa Wamena 2-1 pada babak final.


Pesta penyambutan bak pahlawan oleh suporternya, Pusamania, pun terjadi pada Jum'at (29/11) di Samarinda. Ribuan Pusamania dengan setia menunggu kedatangan penggawa PBFC di batas kota sambil terus bernyanyi meneriakkan yel-yel.


Akhirnya, sekitar pukul 14.00 siang, rombongan pemain beserta manajemen dan offisial lainnya memasuki kota Samarinda. Arak-arakan piala serta konvoi membanjiri kota Tepian seketika dengan lautan orange.


Puas berkeliling kota Samarinda sampai menjelang senja, acara dilanjutkan pada malam harinya di depan Mabes Pusamania. Selain dihadiri seluruh pemain yang juga menyempatkan diri berfoto bersama di dalam Stadion Segiri, pesta rakyat ini juga menyuguhkan tembang-tembang yang dengan apik dibawakan oleh Pemuda Masa Kini, Paman Doblang, Conan DX, dan penyanyi cilik, Tiara.


Dibuka oleh Tiara yang pada malam itu sekaligus memperkenalkan lagu baru berjudul We Are Champions, disusul dengan lagu Jayalah Pesut Etam yang disambut koor merdu Pusamania. Conan DX yang lagu-lagunya sudah tak asing lagi di telinga menutup malam dengan puluhan lagu yang mereka bawakan.


Jadilah malam yang meriah bagi Pusamania dan seluruh masyarakat Samarinda. Mereka semua larut dalam euforia kemenangan dan keberhasilan PBFC menjadi juara Divisi Utama sekaligus memastikan diri promosi untuk berlaga di kasta tertinggi Indonesia Super League (ISL) musim depan. Viva Borneo! (Zai)