Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang atas nama Pemkot Samarinda dan pencinta sepak bola Kota Tepian mengucapkan selamat kepada Pusamania Borneo FC (PBFC) yang sukses juara Divisi Utama dan meraih tiket untuk promosi berlaga di kompetisi Indonesia Super League (ISL).


Melalui SMS kepada Bagian Humas dan Protokol Samarinda, orang nomor satu di pemerintahan Kota Samarinda itu mengaku berencana menonton langsung perjuangan PBFC di Sidoarjo.


"Kebetulan, ketua KONI Samarinda juga mengajak. Tapi, di waktu yang sama kebetulan ada acara, sehingga kami tidak bisa menyaksikan kebahagian para pemain PBFC dan seluruh jajaran pengurus," ucapnya.


Keberhasilan PBFC menjadi juara Divisi Utama Liga Indonesia 2014 juga membuat Jaang gembira. Selain mengharumkan nama Samarinda dan Kaltim di dunia persepakbolaan nasional, PBFC juga membuktikan potensi anak-anak muda Samarinda yang bisa berprestasi nasional. ≈


“Walaupun sebagai pendatang baru, PBFC bisa membuktikan menjadi juara. Harapan kami di kasta tertinggi persepakbolaan Indonesia ISL, saya dengar juga ada beberapa anak asli Samarinda di skuad PBFC,” pungkasnya.


"Selamat kepada PBFC dan terima kasih telah mengharumkan lagi nama Samarinda,” tambah Jaang (kape/*)