Kesuksesan Pusamania Borneo FC (PBFC) menjadi juara Divisi Utama Liga Indonesia 2014 membuat berbagai pihak di benua etam mengapresiasi prestasi tersebut. Seperti diwartakan, PBFC keluar sebagai juara setelah dalam parta final di Stadion Gelora Delta Sidoarjo (27/11) lalu menang 2-1 atas Persiwa Wamena.


Jika sebelumnya PBFC dipuji Walikota Samarinda, kini Gubernur Kalti, Dr Awang Faroek Ishak mengucapkan hal yang sama. Kebanggaan Awang terhadap PBFC yang menjadi juara Divisi Utama diharapkan bisa menjadi penyemangat atlit-atlit Kaltim untuk berprestasi.


Apalagi di Kaltim, tak hanya ada PBFC, Mitra Kukar, Persiba Balikpapan, Putra Samarinda dan Bontang FC juga bisa dijadikan wadah mengejar prestasi tersebut. Melalui Plt Sekprov Kaltim, Dr H Rusmadi, datangnya mahkota Divisi Utama ke benua etam untuk kedua kalinya jelas menjadi sebuah prestasi yang harus diapresiasi.


"Ini merupakan prestasi membanggakan bagi Kaltim. Karena Kaltim mampu menciptakan tim sepakbola profesional di tingkay nasional. Ini jelas perjuangan tim yang patut di apresiasi seluruh rakyat Kaltim. Pak Gubernur memberikan ucapa selamat kepada PBFC dan seluruh fans setianya," jelasnya. (Zai)