Usai menunjuk Arcan Iurie sebagai pelatih kepala Pusamania Borneo FC (PBFC), manajemen tim Pesut Etam langsung bergerak cepat menyusun kekuatan jelang kompetisi Indonesia Super League (ISL) Februari mendatang.


Salahsatunya dengan mencari pengganti Fernando Soler dilini depan. Seperti diketahui Soler yang musim lalu mencetak 15 gol dari 21 penampilan memutuskan gantung sepatu dan memilih menjadi asisten pelatih PBFC.


Dari berbagai pilihan daftar yang mencuat, nama penyerang naturalisasi Filipina Philip James Placer Younghusband kemungkinan yang paling gentol digoda terbang ke Samarinda. Phil sendiri sejak 2011 lalu bergabung dengan klub di ibukota Filipina, Loyola Meralco Sparks.


Selama hampir tiga musim disana, Phil mengemas 56 gol dari 50 laga. Salahsatu rekor produktif bagi seorang penyerang. Terlebih catatan Phil di timnas Filipina juga moncer. Dari 68 laga pemain kelahiran 4 Agustus 198 itu sudah mengoleksi 42 gol.


"Itu benar, kami memang tertarik. Saat ini kami sedang jajaki kemungkinan untuk membawa dia (Phil Younghusband) ke Samarinda bergabung dengan Pusamania Borneo FC," urai Presiden Klub PBFC, H. Nabil Husein Said Amin. (Kibo)