Seusai menjadi juara Divisi Utama 2014 dan berhak lolos ke Indonesia Super League (ISL) awal Februari tahun depan, Pusamania Borneo FC (PBFC) kebanjiran tawaran pemain.


Dua diantaranya adalah Oktavianus Maniani dan Tommy Yustus Oropka. Dua Papua itu kabarnya rela boyongan ke Samarinda untuk mencuri perhatian pelatih Arcan Iurie. "Iya kemampuan mereka akan dilihat dulu," sahut H. Nabil Husein Said Amin, Presiden Klub PBFC membenarkan kabar tersebut.


Seperti diketahui, Okto memiliki segudang pengalaman, karena bermain dengan banyak klub seperti PSMS Medan, Persidafon Dafonsoro, Persitara Jakarta Utara, Sriwijaya FC Palembang, Persiram Raja Ampat, Persiter Ternate, Perseru Serui dan Barito Putera Banjarmasin.


Bahkan Okto pernah terpilih menjadi 10 pemain favorit Asia yang layak berkompetisi di Eropa versi ESPN. Pemain kelahiran 27 Oktober 24 tahun silam ini juga tergolong gesit menyisir daerah pertahanan lawan. Hal itu terbukti dengan seringnya dia menjadi starter saat berkostum timnas. 14 caps bersama timnas U-23 dan 23 caps dan tiga gol saat berbaju timnas senior dia bukukan.


Sama halnya dengan Okto, Tommy Orobka, juga memiliki segudang pengalaman. Namun, eks jebolan timnas U-23 itu, musim lalu sudah pernah berlatih dengan skuad PBFC saat masih diasuh Iwan Setiawan, meski hanya beberapa hari. Pemain kelahiran Jayapura, 27 Mei 1987 itu pernah membela Perseman Manokwari, Persiram Raja Ampat, PSIS Semarang dan Persita Tanggerang. Mampukah dua Papua ini memukau Arcan Iurie? (Kibo)