Geliat Pusamania Borneo FC (PBFC) di bursa transfer jelang bergulirnya Indonesia Super League (ISL) 2015 disambut berbagai jasa penyalur pemain asing dengan mengirim pemain terbaik mereka.


Banjir tawaran ini pun membuat jajaran manajemen PT Nahusam Pratama Indonesia, selaku badan hukum PBFC tak pusing memilih pemain berkualitas untuk mengisi skuad Pesut Etam musim depan.


Bahkan tawaran pemain kelas atas yang datang tak tanggung-tanggung. Jawara Divisi Utama Liga Indonesia 2014 ditawari pemain jebolan eks Liga Inggris. Hal itu diungkapkan langsung Presiden Klub PBFC, H. Nabil Husein Said Amin.


Menurut pria berusia 20 tahun itu, tawaran itu membuatnya terkejut. "Alhamdulillah banyak yang percaya dengan kemampuan kami mengelola klub profesional, sehingga tawaran pemain pun datang bukan sembarangan," ujarnya.


Pemain yang ditawarkan ke PBFC memang bukan ecek-ecek, dia adalah Eric Djemba-Djemba. Pemain kelahiran Kamerun 4 Mei 1981 itu sudah malang melintang di Inggris Raya. Manchester United, Aston Villa dan Burnley pernah memakai jasa pemain 180 cm itu.


Selain itu klub Nantes (Liga Perancis), Hapoel Tel Aviv (Liga Israel), FK Partizan (Liga Rusia) hingga St. Mirren (Liga Skotlandia) pernah dia bela. Terakhir, Djemba-Djemba bermain di klub Liga India, Chennaiyin FC. Dilevel timnas Kamerun, Djemba-Djemba juga pernah memperkuat Singa Afrika diberbagai event internasional. Diantaranya Piala Afrika 2002, Piala Konfederasi 2003 dan Piala Dunia 2010.


"Kami saat ini sedang memperlajari tawaran ini, karena mendatangkan pemain sekaliber pemain Piala Dunia jelas tidak mudah dan perlu dana besar. Tapi hal itu bukan tidak mungkin," pungkas Nabil. (Pace)