Manajemen Pusamania Borneo FC menegaskan, kepastian nasib para pemain musim 2014 akan ditentukan pelatih anyar Arcan Iurie setelah tim Pesut Etam menggelar latihan pada pekan depan.


Penggawa Pusamania yang beberapa saat lalu masih menjalani liburan usai berpesta merayakan kesuksesan menjadi juara Divisi Utama Liga Indonesia 2014 akan dipanggil untuk memulai latihan, Senin (15/12) sore di Stadion Segiri.


Pusamania juga mengagendakan uji coba, Kamis (18/12), dengan tim lokal untuk melihat kemampuan masing-masing pemain, baik lama maupun yang baru. Pasalnya, dalam latihan ini juga akan datang beberapa pemain yang akan diseleksi, termasuk juga hasil seleksi lokal yang disaring sejak, Senin (8/12) lalu.


Bahkan, dari pantauan PBFC Media, sejak Minggu (14/12) aktivitas di Mess PBFC di Komplek Stadion Segiri Samarinda sudah mulai terlihat. "Kita sudah berkoordinasi dengan semua pemain. Mereka akan datang pada hari Senin pagi paling telat dan sorenya langsung latihan. Insya Allah mereka akan datang tepat waktu," ungkap manajer PBFC, Dandri Dauri.


"Selain itu, akan ada beberapa pemain seleksi juga dalam latihan tim, baik lokal maupun asing. Ditambah pemain hasil seleksi kita kemarin, semuanya jadi satu. Tinggal tim kepelatihan saja yang mengelolanya," tambah Dandri.


Mengenai keputusan perpanjangan kontrak pemain lama, manajemen menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih. "Kontrak merekakan baru habis di akhir tahun ini, jadi mereka masih berstatus pemain PBFC. Kalau diperpanjang musim depan atau tidak, tunggu keputusan pelatih. Kita mengikuti rekomendasi pelatih saja," tutupnya. (**)