Pusamania Borneo FC (PBFC) memulakan latihan perdana mereka untuk persiapan berlaga di Indonesia Super League (ISL) musim 2015 di Stadion Segiri Samarinda, Senin sore (15/12).


Dalam latihan tersebut hadir sekitar 33 pemain, dimana 17 diantaranya adalah pemain baru yang mengadu nasib dalam proses seleksi. Sedangkan 14 pemain lama PBFC dan 2 pemain yang sudah resmi dikontrak seperti Egi Melgiansyah dan Viktor Pae terlihat sudah membaur dengan pemain lainnya.


"Ini permulaan dari proses seleksi pemain, artinya kebutuhan tim sebelum proses training center di gelar pada Januari mendatang akan dimatangkan disini," sahut Dandri Dauri, Asisten Manager PBFC.


Ditanya soal berapa lama proses seleksi yang akan dilakukan, Dandri menjelaskan hal itu sepenuhnya dikembalikan lagi terhadap jajaran pelatih. "Yang jelas akan jauh lebih baik jika lebih cepat. Pelatih juga sudah menerangkan bahwa pemain yang dipilih dalam persiapan intens di bulan Januari itulah kerangka utama PBFC untuk di ISL," tambah mantan Ketua POBSI Kota Samarinda itu.


Dijelaskan Dandri, proses seleksi akan lebih terlihat pada hari kedua yang akan digelar pada Selasa (16/12) sore di Stadion Segiri. Pasalnya, akan dilakukan game internal dari seluruh pemain, termasuk pemain lama dan pemain baru. "Dari sini bakal terlihat, siapa yang layak nantinya," sahut Dandri.


Soal 14 pemain lama yang kembali menjalani seleksi di skuad PBFC proyeksi ISL 2015, Dandri menerangkan hal itu wajar dilakukan. Terlebih, status mereka hingga saat ini masih tercatat sebagai pemain PBFC. "Kontrak mereka baru berakhir 31 Desember, diperpanjang apa tidak, itu tergantung penilaian pelatihan nantinya," pungkasnya. (Pace)