Pusamania Borneo FC (PBFC) kembali memperkuat jajaran peramu taktikal permainan jelang berlaga di Indonesia Super League (ISL) 2015 awal Februari mendatang.


Setelah menunjuk mantan bomber asing musim lalu, Fernando Soler sebagai asisten pelatih dari Arcan Iurie selaku pelatih kepala. Juara Divisi Utama 2014 itu kembali menunjuk kapten Pesut Etam musim lalu, Danilo Fernando, sebagai Direktur Teknik PBFC.


Danilo Fernando sendiri mengaku senang dengan karir barunya di sepak bola. Apalagi, pencapaiannya sebagai pemain sebelum akhirnya memilih gantung sepatu berada di titik puncak. "Ya saya pensiun disaat saya berada di top level sebagai pemain. Juara lalu gantung sepatu, semua pemain mau seperti itu," ujar pemilik 26 caps dan 11 gol PBFC musim lalu itu.


Sebelum memutuskan pensiun sebagai pemain bola di Pusamania Borneo, pria 35 tahun itu pernah memperkuat klub Brazil Fortuna Sittard pada tahun 1997, lalu diusia mudanya dia pindah ke Belanda untuk memperkuat Rio Claro FC lalu Monte Azul AC, Clube Atletico Joseense, Sao Jose Esporter Clube, Petrokimia Putra, Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Deltras Sidoarjo dan Persisam Putra juga pernah dia bela.


Ditanya soal jabatan barunya sebagai Dirtek PBFC, Danilo menjelaskan dirinya akan bekerja lebih baik. Terlebih pengalaman barunya ini akan menjadi tantangan baru suami dari Ayu Sartika Virtianti itu. "Saya akan bekerja dengan para pelatih lainnya, semoga kami bisa mencapai prestasi baik lagi musim depan untuk (Pusamania) Borneo FC," pungkas Danilo. (Abe)