Ada pemandangan menarik saat Pusamania Borneo FC (PBFC) menggelar latihan perdana Senin sore (15/12) di Stadion Segiri Samarinda. Ya, markas klub berjuluk Pesut Etam itu lebih cerah dibanding sebelumnya.


Penyebabnya adalah warna tribun ekonomi yang lebih berwarna sesuai warna kebesaran PBFC, oranye dan merah marun. Jika sebelumnya tribun utara (bawah papan skor) berwarna hijau dan tribun selatan berwarna merah, kini warnanya berubah menjadi oranye.


Sedangkan warna oranye di tribun timur, kini berubah warna menjadi merah marun. Manager PBFC Dandri Dauri menerangkan pihaknya memang sengaja melakukan ini sebagai bentuk keseriusan Pesut Etam menyongsong ISL musim depan. "Itu kemauan langsung dari owner (Nabil Husein Said Amin)," sahutnya.


"Artinya suasana baru ini diharapkan bisa menambah semangat klub untuk menjulang prestasi tinggi demi kota Samarinda. Lagipula stadion juga lebih terlihat bersih dan rapi," tambah Dandri.


Dari pemantauan Radar Kaltim, pengecetan Stadion Segiri ini dilakukan siang malam selama seminggu terakhir. Alhasil, dari seluruh tribun yang akan di cat ulang, progresnya sudah mencapai 75 persen. "Tidak hanya tribun ekonomi, tapi tribun VIP juga," urai Dandri.


Perubahan warna itu juga menarik perhatian suporter PBFC, Pusamania. Pasalnya, kebanyakan suporter menganggap stadion mereka adalah rumah ibadah. "Kalau bersih dan lebih berwarna seperti ini mereka akan lebih bersemangat," pungkasnya. (Kibo)