Pusamania Borneo FC (PBFC) sukses menyudahi perlawanan klub internal PSSI Samarinda, PS Pratama Yudha, dengan skor telak 5-1. Namun, laga ujicoba perdana yang digelar pada Kamis malam (18/12) itu masih belum memuaskan.


Ya, meski menang besar, organisasi permainan PBFC belum berjalan sesuai ekpektasi. "Maklum karena saat ini skuad yang ada diisi mayoritas pemain seleksi," ujar Dandri Dauri, manager PBFC.


Jalannya pertandingan sendiri berlangsung cukup menarik, terlebih Pratama Yudha yang diasuh asisten pelatih PBFC U-21, Suwandi, bermain taktis. Bahkan seusai PBFC membuka keunggulan pada menit ke-42 melalui eksekusi penalti Okto Maniani, Pratama Yudha membalas gol tersebut pada menit ke 44 melalui kaki Terens Owang Puhiri.


Dibabak kedua, setelah Usep Munandar membawa PBFC unggul 2-1 pada menit ke-48 memanfaatkan skrimit di muka gawang lawan, PBFC merotasi semua pemain. Masuknya pemain baru ini dimanfaatkan betul skuad Pesut Etam mengempur pertahanan Pratama Yudha.


Gol pun kembali terjadi setelah Hermansyah sukses memperdayai kiper lawan dua kali berturut-turut, menit ke-53 dan menit ke-59. PBFC sendiri akhirnya menutup laga ujicoba ini kemenangan telak 5-1 dengan ditutup gol dipenghujung laga Ali Ridho Al-Habsyi. "Setelah laga ini jelas ada evaluasi, bisa jadi kami akan mencoret pemain yang masih seleksi lagi," pungkas Dandri. (Pace)