Pusamania Borneo FC (PBFC) pada Sabtu sore (20/12) tadi di Stadion Segiri Samarinda kembali melakukan ujicoba, klub besutan Arcan Iurie itu terlihat berupaya mencari komposisi terbaik mereka jelang berlaga di Indonesia Super League (ISL) 2015 awal Februari mendatang.


Alhasil, klub Liga Nusantara, GMC FC ditekuk 7-0 Srdjan Lopicic dan kawan-kawan. GMC sendiri bukanlah lawan yang mudah, diperkuat beberapa pemain eks jebolan Persisam Putra seperti Lerby Eliandri, Rulli Padengke, Yance Katehokang, Gantar Khan dan M Ramadhani, Pesut Etam sempat mendapat perlawanan sengit, terutama di babak kedua.


Dalam laga ini, tujuh gol PBFC disumbangkan Hebrian pada menit ke-18, Martin Kovachev menit ke-22, Fandi Ahmad menit ke-24, Febri Setiadi menit ke-53, Ali Ridho Al-Habsyi menit ke-58 dan penyerang seleksi asal Brazil, Diego Gama turut menyumbang dua gol, yakni pada menit ke-6 dan ke-32.


"Secara hasil dan permainan kami puas, tapi masih ada lagi yang perlu dibenahi. Yang jelas dari hasil ini akan ada pemain yang dievaluasi, terutama kami akan menentukan kuota pemain asing yang tersisa," beber Dandri Dauri, manager PBFC.


"Namun yang jelas, kami ingin memilih pemain yang benar-benar kompeten di tim. Artinya tidak ada pemain lapis kedua yang duduk dicadangan dan utama yang selalu bermain, semua sama kualitas, sama-sama memiliki peluang menjadi starter," tambahnya. (Kibo)