Jeda kompetisi yang begitu panjang dimanfaatkan sejumlah tim kontestan Indonesia Super League (ISL) 2015 untuk mengikuti turnamen pra musim. Menjadi agenda penting ketika kompetisi diliburkan lantaran jadi momen tepat memantau perkembangan terakhir calon lawan di kompetisi sepak bola kasta tertinggi tersebut.


Pusamania Borneo FC (PBFC) sebagai peserta terbaru di ISL mengaku ingin melakukan hal tersebut. Selama berfokus mempersiapkan diri, manajemen mengaku mendapat banyak tawaran dari sejumlah daerah untuk bisa ambil bagian dalam turnamen antarklub profesional yang mereka gelar. “Kami memang mendapat banyak tawaran selama memasuki masa persiapan ini,” jelas Presiden Klub PBFC, Nabil Husein Said Amin.


Meski demikian, setelah mempertimbangkan sejumlah hal, Nabil mengatakan timnya tidak bisa menerima semua tawaran tersebut. Menghindari cedera yang tak perlu serta menjaga kondisi fisik yang kini sedang dibangun tim pelatih, menjadi alasannya.


Itu pula yang menjadi alasan mereka menolak turnamen pra musim bertajuk Wali Kota Padang Cup 2014, di Padang, Sumatera Barat. Sedianya turnamen tersebut digelar pada 2 Januari 2015. Meski demikian, tim sudah mengagendakan training center (TC) di Kecamatan Samboja, Kukar. Rencananya TC tersebut berlangsung selama seminggu kedepan.


"Tempat disana bagus, tidak perlu jauh-jauh, tempat itu seperti hidden place. Kami berangkat Selasa sore (23/12), disana nanti pelatih akan mengenjot fisik pemain dan akan diisi juga dengan ujicoba dengan tim lokal," timpal manager PBFC, Dandri Dauri. (Kibo)