Okto Maniani tampak sumrigah seusai resmi bergabung dengan Pusamania Borneo FC (PBFC). Penyerang mungil itu menerangkan bahwa dirinya sangat berterimakasih kepada manajemen PT Nahusam Pratama Indonesia selaku badan hukum Pesut Etam karena memberikan kepercayaan yang begitu besar sehingga bisa kembali merumput.


Apalagi, sehabis dirinya cedera, tak banyak klub yang mudah mempercayai akan kemampuannya. "Tapi sekarang saya merasa senang karena PBFC masih mempercayai kemampuan saya, saya berjanji dan merasa tertantang untuk membalasnya dengan prestasi," sahut pemilik nama lengkap Oktovianus Maniani itu.


Tak hanya Okto, rekan se-Papuanya, Tommy Yustus Oropka juga terlihat gembira dengan sodoran kontrak yang diberikan PBFC. "Sudah dari musim lalu saya mau bermain di klub ini. Tapi jalannya baru bisa sekarang, saya senang sekali, apalagi disini manajemen dan suporter padu sekali," tutur Tommy Oropka.


Lain lagi perasaan dari Hendra Susilo, kiper muda dari Kecamatan Sempaja Samarinda Utara ini akhirnya mengapai mimpi bisa berlaga di kompetisi tertinggi dengan klub kota asalnya. "Ini cita-cita saya sejak lama. Saya ingin sekali bermain di karir profesional membela klub tempat saya, Samarinda. Alhamdulillah saya mendapat kepercayaan di tim ini, saya akan buktikan," ujar Hendra.


Selain Hendra, PBFC juga masih mempercayakan satu tempat lagi bagi pemain lokal asli Kaltim. Jebolan Diklat Mandau, Fandi Ahmad juga masuk dalam daftar 12 pemain yang resmi dikontrak. Menurutnya di klub ini dirinya bisa merasakan gelar juara sebagai pesepakbola profesional.


"Syukur alhamdulillah, rezeki saya bisa bermain lagi di klub ini. Saya sudah cinta dengan suasana tim ini, suporter dan manajemen juga luar biasa. Semoga kedepannya saya bisa kembali mengukir prestasi," pungkas pencetak gol PBFC di babak final Divisi Utama, bulan November lalu itu. (Pace)