Program Training Center (TC) Pusamania Borneo FC (PBFC) yang rencananya digelar sepekan kedepan di pesisir pantai Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur akhirnya bergeser ke pantai Balikpapan. Hal tersebut tak terlepas dari tawaran Persiba yang ingin mengajak uji coba.


Dan Kamis (25/12) pagi, seusai tim melakukan latihan, skuad PBFC langsung berkemas meninggalkan Hotel Senipah Resort, Samboja, menuju Balikpapan.


"Sehubung adanya tawaran ujicoba dari Persiba, tim langsung bergeser ke Balikpapan, Rencananya Jumat pagi langsung melanjutkan program TC di pesisir pantai di Balikpapan, sampai akhirnya ujicoba melawan Persiba," ujar Manager PBFC, Dandri Dauri


Diketahui, ajakan ujicoba tersebut sebenarnya sudah lama diketahui pihaknya. Namun rencana awal laga persahabatan itu akan digelar di Samarinda, markas PBFC, mendadak mengalami perubahan sehingga digelar di Stadion Persiba, Balikpapan.


"Ini menyesuaikan jadwal kedua tim. Kebetulan seusai ujicoba, 29 Desember malam kami liburkan pemain untuk tahun baru bersama keluarga mereka. Artinya lebih efisien waktu libur mereka jika ujicoba tetap di Stadion Persiba, lagipula kami sudah berada di Samboja yang hanya berjarak 1 jam dari Balikpapan sejak dua hari ini," tambah mantan Ketua POBSI Samarinda itu. (**)