Seminggu melakukan Training Center (TC) di pesisir pantai Samboja dan Balikpapan, Kalimantan Timur untuk peningkatan mental dan fisik bermain skuad PBFC, Pasukan berjuluk Pesut Etam berencana kembali melakukan pemusatan latihan tahap dua di Jakarta pada awal bulan Januari 2015 mendatang.


Berbeda dengan TC tanah Borneo, Samboja dan Balikpapan, di Jakarta nanti lebih berfokus kepada pematangan taktikal yang akan diterapkan dalam kompetisi. Skuad berjuluk Pesut Etam di Jakarta juga akan melakukan beberapa laga ujicoba dengan tim kontestan Divisi Utama maupun ISL di tanah Jawa.


"Betul, keputusan ini sudah dirapatkan dengan manajemen tim. Disana nanti lebih kepada pemantapan organisasi bermain tim. Kami siapkan laga ujicoba dengan klub-klub kuat, selain itu beberapa kelemahan serta posisi-posisi yang masih perlu perbaikkan akan dibenahi. Jikapun ada pemain yang diseleksi, itu hanya bisa dilakukan jika tim memanggil, tidak ada seleksi terbuka lagi disana," tutur Manager PBFC, Dandri Dauri.


Setelah melakukan laga ujicoba melawan Persiba Balikpapan, semua pasukan akan diliburkan dalam rangka tahun baru. Mereka akan berkumpul lagi pada 3 Januari 2015 tapi bukan di Samarinda melainkan langsung di Jakarta, lokasi TC.


Pemain yang akan diboyong ke Jakarta adalah mereka yang telah resmi berseregam PBFC musim depan. "Yang jelas pemain yang sudah dikontrak yaitu 17 orang itu akan ikut. Tapi tentu, dari 29 Desember hingga 3 Januari kami memiliki kesempatan menentukan status pemain yang ikut TC di Jakarta, mungkin akan bertambah lagi," kata dia.


Pemusatan latihan di Jakarta akan berlangsung sekitar tiga minggu. "Kemungkinan hingga tanggal 20an, karena di minggu keempat bulan Januari kami akan melaunching tim di Samarinda. Disitu nanti rencananya juga sudah terlihat komposisi pemain PBFC, musim depan" jelasnya. (**)