Batalnya laga ujicoba melawan Persiba, merusak program Training Center (TC) yang telah disusun manajemen PBFC. Sesaat setelah mendapatkan tawaran ujicoba, manajemen menggelar rapat, dan akhirnya disepakati menggeser lokasi TC dari Samboja ke Balikpapan.


Namun, sesampainya di Balikpapan, manajemen mendapat kabar pembatalan ujicoba. Kondisi ini diakuinya sangat menganggu kondisi tim. "Jelas berpengaruh, kami harus menyesuaikan lagi, kami sudah terlanjur disini, mau tidak mau program harus jalan terus. Beberapa agenda juga berubah, seperti penentuan pemain asing, dimajukan lebih cepat yang awalnya setelah melawan Persiba, diganti dengan game internal Jumat pagi," kata Manajer PBFC, Dandri Dauri.


Dandri berharap semoga kedepan kejadian ini tidak menimpa mereka lagi, dan dapat menjadi contoh dan pelajaran untuk klub-klub lain. "Mereka (Persiba-red) juga pasti tahu, kalau tim sudah ada program lalu dirubah mendadak dan perubahan itu juga mengalami perubahan lagi, semua tim juga pasti mengeluh soal ini," beber Dandri Dauri.


Meski batal ujicoba, tidak membuat PBFC menarik diri untuk pulang ke Samarinda. Mereka akan tetap berada di Balikpapan hingga akhir pekan nanti untuk melanjutkan TC. "Program peningkatan fisik di pesisir pantai akan lanjut terus, cuma programnya ada beberapa yang menyesuaikan, karena ada perubahan akibat batalnya ujicoba sama Persiba," katanya. (**)