Kehadiran Pusamania Borneo FC (PBFC) di Balikpapan, dalam dua hari terakhir menjadi pusat perhatian warga kota Minyak. Pantai Kemala, Balikpapan yang dijadikan wadah pemusatan latihan skuad Pesut Etam menempa fisik, otomatis menjadi perhatian warga yang berekreasi di sana.


Seusai latihan, beberapa penggawa PBFC diminta berfoto dengan warga Balikpapan yang sedang berada di pantai Kemala. Mereka berebut foto dengan pemain top rekrutan Pusamania Borneo FC. Diego Gama, Martin Kovachev, Egi Melgiansya, Okto Maniani, Fandi Mochtar, Viktor Pae dan Akbar Rasyid melayani permintaan foto tersebut.


"Sejak kemarin ramai yang minta foto, syukur anak-anak tetap mau melayani permintaan foto meski habis dihajar latihan berat dua hari terakhir," tutur Dandri Dauri, manager PBFC.


"Saya kira ini tadi Persiba Balikpapan, ternyata Borneo FC. Pemainnya top-top. Ada Okto Maniani, saya boleh foto nggak?," tanya warga Balikpapan meminta izin kepada manager tim PBFC, Dandri Dauri.


Tak hanya warga Balikpapan, warga Samarinda yang berlibur di Pantai Kemala juga tak melewatkan momen ini. "Oh ini PBFC toh, kirain bukan. Saya juga dari Samarinda nih, bawa keluarga ke sini berlibur," sahut bapak bertubuh gempal itu sembari meminta pemain Viktor Pae berfoto dengan anaknya. (**)