Selama sepekan melihat kondisi dan gaya bermain dua pemain asing yang melamar skuad Pusamania Borneo FC, rupanya sudah cukup bagi jajaran pelatih Pesut Etam memberikan penilaian.


Dua pelamar ekspatriat PBFC, Martin Kovachev dan Diego Gama kemungkinan besar akan segera dikontrak sepulang Training Center (TC) dari Balikpapan.


Kedua pemain tersebut dinilai memiliki gaya bermain sesuai apa yang diinginkan pelatih. Karakternya juga dinilai cocok dengan rekan setim. "Mereka (Kovachev dan Gama-red) oke, tinggal tandatangan kontrak saja sepulang kami TC," ujar Manajer PBFC, Dandri Dauri, Sabtu


Jika penandatanganan kontrak dua legiun asing itu benar terjadi, artinya PBFC telah memiliki tiga pemain asing untuk kompetisi musim depan. Sebelumnya skuad Pesut Etam telah memiliki Srdjan Lopicic.

PSSI menetapkan bahwa setiap klub hanya boleh memiliki tiga pemain asing untuk ISL 2015. Kondisi ini tentu menutup slot daftar pemain asing lainnya yang ingin bergabung bersama PBFC.

Gelandang timnas Filipina, Phil Younghusband dan bek timnas Jepang Tulio Tanaka yang beberapa waktu lalu dilirik kemungkinan batal dikontrak. Manajemen PBFC merasa tidak memiliki waktu lama lagi memikirkan pemain asing lain.


"Soal pemain asing lain, kami rasa tidak banyak waktu lagi bagi kami untuk menunggu. Jika kami tetap menanti mereka, persiapan kami akan mundur. Lagipula kami ingin fokus membentuk kerangka tim biar padu dan siap saat kompetisi mulai," pungkas Dandri. (**)