Melakukan pemusatan latihan selama empat hari terakhir di Pantai Kemala Balikpapan, juga dimanfaatkan skuad Pesut Etam untuk berekreasi. Hal itu tampak terlihat dari aktivitas beberapa pemain dan manajemen PBFC yang menyempatkan diri untuk menghilangkan penat ditengah padatnya aktivitas latihan.


Banana Boats yang terparkir untuk disewakan kepada pengunjung pantai, menjadi sasaran berekreasi. Okto Maniani, Marwal Iskandar dan sang Presiden, Nabil Husein Said Amin menaikki boats itu.


Ditemani seorang warga yang dipilih ikut diantara pemain, pelatih dan owner, suasana tampak riang jelas terlihat. "Iya seru-seruan, biar semua gak tegang," kata Presiden Klub termuda itu.


Sempat 5 menit berputar-putar, akhirnya banana boats yang ditumpangi terpental. Tawa riang tampak terlihat ketika boats berukuran panjang 5x1 meter itu terpental. "Itu bosnya juga membaur dengan pemainnya ya, pantas akrab sekali tim ini. Latihan macam masuk tentara aja mereka tetap senyum," kicau salahsatu warga Balikpapan yang sedang bertamasya di pantai kemala. (**)