Pusamania Borneo FC (PBFC) melengkapi slot pemain asing mereka untuk kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014. Jika sebelumnya, nama Srdjan Lopicic lebih dulu diperkenalkan.


Senin (29/12) malam, giliran Diego Gama (Brazil) dan Martin Kovachev (Bulgaria) yang resmi direkrut. Kedua pemain ini baru pertama kali bermain di Indonesia, ini salahsatu gebrakan PBFC juga yang berani memakai pemain asing baru.


"Kenapa kami memilih pemain asing baru di Indonesia. Karena kami ingin membuat warna baru di Indonesia, nggak itu-itu saja. Kebetulan kami mendapatkan pemain yang berkualitas seperti Diego dan Martin,"


Penandatanganan kontrak dilakukan di Kantor Nahusam Pratama Indonesia di Komplek Stadion Segiri Samarinda. Selain dua legiun asing, PBFC juga resmi mengontrak dan memperpanjang kontrak dua pemain lokal, Ade Jantra (Eks Persita Tangerang) dan Afriadi (eks pemain PBFC Divisi Utama). "Mereka kami kontrak karena mereka berkualitas, termasuk dua talenta pemain lokal," tambah Nabil.


Disisi lain, Diego Gama menargetkan bisa memberikan penampilan terbaik di musim perdananya di Indonesia. Tak tanggung-tanggung, minimal dia mematok 15 gol bersama Pesut Etam.


"Berbicara sepakbola Indonesia, tentu Liga Indonesia jauh lebih kompetitif, ini akan menjadi tantangan bagi saya. Saya juga senang bisa bergabung dengan Pusamania (Borneo FC), klub besar yang baru juara dan punya suporter fanatik, saya berharap bisa memberikan yang terbaik," ungkap Diego.


Sama halnya dengan Diego, Martin Kovachev juga berambisi bisa memberikan penampilan terbaik bagi Pesut Etam. "Target saya dengan tim ini, jelas memberikan yang terbaik," sahut pemain berkepala plontos itu. (**)