Gagal melakoni laga ujicoba dengan Persiba Balikpapan, pada 29 Desember kemarin di Balikpapan, akibat pembatalan sepihak skuad Beruang Madu, rupanya tak menutup kans kedua tim untuk bertemu. Keikutsertaan PBFC dalam turnamen pra-musim di Padang, 4-8 Januari nanti menjadi penyebabnya. Apalagi sesuai drawing yang diterima, PBFC berada di grup B bersama Semen Padang dan Persiba Balikpapan.


Seperti diketahui, pertandingan ujicoba antara PBFC melawan Persiba Balikpapan bulan Desember kemarin urung terlaksana. Ironisnya, kepastian ini didapat manajemen PBFC pada Kamis (25/12) malam, atau beberapa jam setelah kedatangan skuad Pesut Etam di kota minyak. Alasan membatalkan tawaran ujicoba dikarenakan tim berjuluk Beruang Madu saat itu belum siap.


Mepetnya persiapan antara laga ujicoba dengan keikutsertaan Persiba di Piala Walikota Padang menjadi alasan utama. Aneh memang, mengingat tawaran pertandingan persahabatan ini muncul dari pihak Persiba. Namun, justru mereka sendiri yang membatalkannya.


Selain mengeluarkan biaya lebih untuk perjalanan dan penginapan, jajaran pelatih PBFC juga harus memutar otak karena perubahan mendadak tersebut. Apalagi, permintaan PBFC untuk meminjam Stadion Persiba untuk berlatih sebagai ganti batalnya laga ujicoba, tidak mendapat ijin pengurus Persiba. "Sempat menghindari, akhirnya mereka ketemu kami juga," urai Dandri Dauri, manager PBFC sembari tersenyum. (**)