Sempat dikabarkan berada di Grup B pada turnamen Piala Walikota Padang, 4-8 Januari mendatang, Pusamania Borneo FC (PBFC) justru berada di Grup A bersama Persib Bandung dan tuan rumah PSP Padang.


Kepastian itu didapat setelah panpel turnamen Piala Walikota Padang merilis jadwal resmi seluruh pertandingan pada Kamis (1/1) malam. PBFC sendiri masuk dalam slot peserta turnamen ini sebagai pengganti Sarawak FA yang mengundurkan diri karena susah mendapatkan tiket penerbangan ke Padang.


"Sarawak tidak jadi karena kesulitan penerbangan dari Kuching (Malaysia). Pengganti Sarawak adalah Pusamania Borneo. Tidak ada waktu lagi untuk mencari pengganti tim luar negeri,” ujar Ainul Ridha, ketua pelaksana Piala Walikota Padang, dikutip dari Simamaung, Kamis (1/1) malam.


Pada laga perdana, PBFC akan melawan PSP Padang, Senin (5/1) malam. Sehari berselang jawara ISL 2014, Persib Bandung akan ditantang skuad Pesut Etam di Stadion H. Agus Salim Padang, Selasa (6/1) sore.


Disisi lain, Jumat (2/1) pagi, skuad PBFC dijadwalkan akan bertolak menuju Padang. Beberapa pemain yang mendapat libur tahun baru dipastikan bakal bergabung. Total PBFC membawa 35 orang termasuk pemain, official tim dan pengurus.


"Sebagian ada yang berangkat dari daerahnya masing-masing. Titik temu kami ada di Bandara Soetta Jakarta, jadi rombongan dari Samarinda transit dulu di Soetta, sembari menunggu pemain semua kumpul, baru kami lanjutkan penerbangan ke Padang bersama-sama," tutur Dandri Dauri, manager tim PBFC. (Kibo/*)