Tiba pada Jumat malam (2/1) di kota Padang untuk melakoni serangkai pertandingan pada turnamen Piala Walikota Padang di Stadion H. Agus Salim Padang, 4-8 Januari mendatang. Sabtu (3/1/2015) pukul 09.00 WIB, para pemain langsung melakukan latihan fisik dengan berlari dua kali mengitari lapangan.


Pada kesempatan itu, sesekali beberapa pemain PBFC terlihat bercanda dengan pemain Persiba Balikpapan yang baru saja selesai latihan. Asisten pelatih Ferando Soler memimpin latihan pemanasan. Sedangkan pelatih Arcan Iurie berdiskusi dengan para staf ofisial.


Usai pemanasan, para pemain melakukan games lempar bola, juga diselingi adu sprint setelah beberapa menit permainan berlangsung. Adu sprint dimulai saat Arcan Iurie memberikan aba-aba. Beberapa pemain tertawa kala teman lainnya terlambat merespon aba-aba Iurie.


Setelah games, pemain mempraktekkan skema serangan yang dilakukan pemain sayap, tengah, serta penyerang. Bola digulirkan oleh pemain tengah, setelah itu bola dioper ke pemain sayap yang sudah berada dalam posisi berlari, kemudian bola diantarkan ke kotak penalti untuk dieksekusi penyerang.


Para penduduk sekitar yang sedang melakukan aktivitas di lapangan terlihat antusias mengamati proses jalannya latihan. Pemain yang paling banyak disoroti dan disapa para penonton adalah Okto Maniani yang menyambut mereka dengan senyum. (Kibo/*)