Jelang kiprah perdana Pusamania Borneo FC (PBFC) pada turnamen pra-musim bertajuk Piala Walikota Padang 2015 di Stadion H. Agus Salim Padang, Senin malam (5/1), motivasi skuad Pesut Etam dalam kepercayaan tinggi.


Datang dengan status klub pengganti Sarawak FA (Malaysia) yang mengundurkan diri, anak asuh Arcan Iurie berada di Grup A bersama tuan rumah PSP Padang dan Persib Bandung.


Tuan rumah PSP Padang akan menjadi lawan perdana PBFC, meski pada laga Minggu sore, PSP takluk 3-0 atas Persib Bandung, hal itu tak bisa menjadi patokan skuad Pesut Etam untuk meremehkan Pendeka Minang (julukan PSP Padang).


“Memang PSP (Padang) kalah, tapi mereka tidak bermain jelek. Mereka tim kuat, kami tidak boleh remehkan mereka,” ujar Fandi Ahmad, salahsatu dari tiga pemain putra daerah di skuad PBFC senior.


Meski secara kasta PBFC dan PSP Padang berbeda. Fandi menjelaskan, PSP Padang sebagai tuan rumah tetap menjadi salahsatu calon lawan yang patut diwaspadai. “Permainan mereka bagus, kiper juga bagus, itu dibuktikan PSP saat menahan imbang 0-0 Persib Bandung di babak pertama,” tambahnya.


Ditanya soal peluangnya diturunkan pada laga ini, Fandi berharap dirinya bisa mendapat kepercayaan dari pelatih Arcan Iurie. Untuk itu, harapan memberikan penampilan terbaik pada laga tersebut dijanjikan pemain jebolan Diklat Mandau tersebut.


“Kalau dipercaya, saya akan berikan kemampuan terbaik yang saya miliki. Apalagi sodoran kontrak yang diberikan manajemen belum lama ini harus saya balas dengan penampilan positif saya dilapangan, maunya sih bisa cetak gol dan tim menang,” pungkas pemilik nomor punggung 7 ini. (Abe)