Pusamania Borneo FC (PBFC) sukses meraih kemenangan perdana mereka dalam turnamen pra-musim bertajuk Piala Walikota Padang, Senin malam kemarin (5/1).


Bermain di Stadion H Agus Salim Padang, menghadapi tim tuan rumah PSP Padang, PBFC menang tipis 1-0. Gol tunggul Srdjan Lopicic pada menit ke-33 melalui eksekusi penalti menjadi gol semata wayang dalam laga tersebut.


Dengan hasil ini, skuad Pesut Etam memastikan diri menjadi runner up grup A, atau bisa berpeluang menjadi juara grup jika pada Selasa sore (6/1) mengalahkan Persib Bandung.


“Saya mengapresiasi perjuangan dan semangat anak-anak meraih kemenangan dilaga ini, saya harap torehan positif ini bisa terus berlanjut dipertandingan selanjutnya,” ujar Dandri Dauri, manager tim PBFC.


Secara permainan PBFC memang tampil jauh lebih baik dibanding Pandeka Minang (julukan PSP Padang). Terlebih timpangnya materi lawan yang berada di kasta berbeda menjadi salahsatu alasan.


Meski demikian, Arcan Iurie menerangkan dirinya masih akan memperbaiki lagi cara bermain skuadnya. “Secara hasil memang kami menang, tapi saya masih perlu membenahi lagi kekurangan yang ada di tim ini. Terlepas dari itu, saya tetap bersyukur kami bisa meraih hasil bagus dilaga ini,” tutur pelatih asal Moldova itu. (Pace)