Meski harus mengakui keunggulan 3-0 Persib Bandung pada turnamen pra-musim bertajuk Piala Walikota Padang, Selasa sore (6/1) di Stadion H. Agus Salim Padang. Namun, hal itu tak lantas membuat manajemen PBFC kecewa.


Menurut mereka, hasil dari turnamen ini memang digunakan sebagai ajang ujicoba tim mengukur sejauh mana kekuatan dari skuad Pesut Etam. “Ini ajang pre-season kami sebelum berlaga di kompetisi ISL bulan Februari nanti, jadi sebenarnya tidak ada target lain selain hal tersebut,” ujar Dandri Dauri, manager tim PBFC.


Disebutkannya, justru dirinya melihat apa yang ditampilkan timnya di Padang bisa dijadikan bahan evaluasi. “Secara permainan kami cukup puas, apalagi soal semangat bertanding anak-anak yang tak ingin kalah,” tutur mantan ketua POBSI Kota Samarinda itu.


Dandri lantas menilai lini pertahanan Pesut Etam sudah bermain cukup lugas, dirinya memuji terang-terangan permainan Martin Kovachev, Rachmat Latief dan Usep Munandar yang berjibaku mengawal pertahanan PBFC.


“Saya salut dengan lini belakang kami, hanya tinggal sektor depan saja ini yang harus digojlok. Kami berharap Diego Gama bisa produktif dilini depan,” pungkasnya. (Abe)