Usai mengikuti gelaran kompetisi pra musin Piala Wali Kota Padang 2015, skuad Pusamania Borneo Football Club (PBFC) akan langsung ke Jakarta untuk melakukan pemusatan latihan. Pasukan berjuluk Pesut Etam itu akan betolak dari Padang, pada Jumat (9/1/2015) jadwal penerbangan pukul 14.00 WIB menuju Wisma Wiradatika Taman
Bunga, Cibubur.


Program Training Center (TC) berlangsung selama satu pekan hingga, 15 Januari 2014. Seluruh pemain yang kini membela PBFC di turnamen Piala Wali Kota Padang 2015 akan ikutserta menjalani pemusatan latihan tersebut.


Peningkatan stamina dan skema permainan menjadi menu latihan dalam pemusatan latihan nanti. "Semua hal akan kami benahi mulai dari fisik hingga taktik bermain," ujar Manajer PBFC, Dandri Dauri.


Tak hanya memberi porsi latihan biasa, jajaran pelatih juga akan menyiapkan beberapa rangkaian uji coba melawan klub yang ada di sana. Beberapa nama tim besar seperti Persija Jakarta, Persita Tanggerang, dan Persikabo Bogor tengah didekati untuk mengajaknya beruji tanding.


"Selain latihan, pada TC nanti kami rencananya juga akan memberikan uji coba dua hingga tiga kali. Beberapa klub telah kami hubungi untuk beruji coba," ujarnya.


Deketahui, agenda uji coba di Cibubur memang telah diberikan jajaran menejemen jauh-jauh hari. Bahkan sebelum mereka mengikuti turnamen piala Wali Kota Padang. TC kali ini merupakan tahap kedua, sebelumnya skuad Pesut Etam sudah menggelar TC pertama selama sepekan di dua lokasi yakni Samboja dan Balikpapan.


Pemusatan latihan tersebut sengaja dilakukan untuk semakin memantapkan tim dalam persiapan sebelum mengikuti kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang rencananya akan digelar pada Februari 2015 nanti. (**)