Waktu libur latihan selama dua hari yang diberikan klub digunakan banyak pemain untuk pulang kampung. Manajemen PBFC, sengaja memberikan kelonggaran kepada pasukannya yang memiliki rumah tinggal di sekitaran Jakarta untuk melepas rindu sejenak bersama keluarga.


Mereka diantaranya Egi, Viktor Pae, pelatih Arcan Iurie, dan assisten pelatih Marwal Iskandar pulang rumah di Jakarta. Selain itu Usep Munandar yang berdomisili di Bandung juga diijinkan pulang kampung hingga batas waktu latihan nanti dimulai.


Diketahui, setelah mengikuti turnamen pramusim Piala Wali Kota Padang 2015, tim promosi Indonesia Super League (ISL) 2015, Pusamania Borneo Football Club (PBFC) melanjutkan program latihan dengan menjalani training center (tc) di Taman Rekreasi Wiladatika, Cibubur, Jakarta. Rombongan PBFC pun telah telah berada di Cibubur sejak, Jumat (9/1 ).


Manajer PBFC, Dandri Dauri, menjelaskan, seluruh sekuad diliburkan selama dua hari, mulai Sabtu hingga Minggu (10-11/1). Hal itu sebagai usaha pemulihan kondisi pemain usai menjalani kompetisi Piala Wali Kota Padang dan juga perjalanan panjang dari Padang menuju lokasi TC.


TC Kali ini merupakan tahap yang yang kedua, sebelumnya mereka telah menjalani pemusatan latihan di dua lokasi yakni Samboja dan Balikpapan selama sepekan.


Jika pada latihan tahap pertama lalu para skuad yang bermarkas di Stadion Segiri Kota Samarinda itu dituntut menjalani peningkatan fisik, kali ini TC lebih memfokuskan kepada skema maupun taktik bermain.


"TC kedua ini mulai lebih ke skema dan strategi bermain. Selain itu juga mengevaluasi kelemahan yang didapat dari hasil uji coba di kompetisi Piala Wali Kota Padang kemarin," ujar dia.


Program Training Center (TC) di Cibubur berlangsung selama satu pekan hingga, 15 Januari 2014. Seluruh pemain yang kini membela PBFC di turnamen Piala Wali Kota Padang 2015 ikutserta menjalani pemusatan latihan tersebut. Selain itu manajemen PBFC juga berencana mendatangkan beberapa pemain baru untuk seleksi. (endra)