Setelah mengikuti turnamen pramusim Piala Wali Kota Padang 2015, awal Januari kemarin, Pusamania Borneo FC (PBFC) langsung melanjutkan program latihan dengan menjalani training center (TC) di Taman Rekreasi Wiladatika, Cibubur, Jakarta. Rombongan PBFC telah telah berada di Cibubur sejak, Jumat (9/1).


TC Kali ini merupakan tahap yang yang kedua, sebelumnya mereka telah menjalani pemusatan latihan di dua lokasi yakni Samboja dan Balikpapan selama sepekan.


Jika pada latihan tahap pertama lalu para skuad yang bermarkas di Stadion Segiri Kota Samarinda itu dituntut menjalani peningkatan fisik, kali ini TC lebih memfokuskan kepada skema maupun taktik bermain dan upaya mengevaluasi kelemahan yang didapat dari hasil di kompetisi Piala Wali Kota Padang kemarin.


Program Training Center (TC) di Cibubur berlangsung selama satu pekan hingga, 15 Januari 2014. Seluruh pemain yang kini membela PBFC di turnamen Piala Wali Kota Padang 2015 ikutserta menjalani pemusatan latihan tersebut. Selain itu manajemen PBFC juga berencana mendatangkan beberapa pemain baru untuk seleksi.


Beberapa rangkaian ujicoba juga diselipkan pada program TC di Jakarta. Beberapa tim lokal telah didekati untuk diajak beruji tanding seperti Persija, Persita, Villa 2000, Persikabo Bogor dan Barito Putera. Ini bertujuan agar Egi Melgiansyah dkk mendapatkan chemistry sebelum terjun di ISL.


"Kemungkinan akan ada dua atau tiga kali ujicoba dengan tim yang ada di sekitaran Jakarta. Kebetulan banyak tim-tim ISL yang TC disini. Yang sudah pasti sih baru dua tim,” sahut H. Nabil Husein Said Amin, Presiden Klub PBFC.


Diterangkan Nabil, kedua tim yang sudah pasti tersebut adalah Villa 2000 dan Barito Putera. Laga melawan Villa 2000 akan digelar pada Rabu sore (13/1) di markas klub Divisi Utama itu didaerah Pamulang. Sedangkan laga ujicoba menghadapi Barito Putera belum lokasinya belum ditentukan.


“Rabu sore, jam 15.30 PBFC pasti lawan Villa 2000 di lapangan milik mereka di Pamulang, tapi kalau lawan Barito Putera lokasinya belum ditentukan, yang jelas mereka confirm ujicoba digelar 17 Januari,” pungkas pria 20 tahun itu. (endra)