Jelang bergulirnya kompetisi Indonesia Super League (ISL) Februari 2015 mendatang, Pusamania Borneo Football Club (PBFC) terus gencar menyusun pasukan. Tim yang bermarkas di Stadion Segiri, Kota Samarinda ini kedatangan empat pemain pelamar baru. Mereka diantaranya dua penyerang dan dua lagi berposisi sebagai gelandang. Kedua penyerang tersebut adalah Saktiawan Sinaga dan Jaya Teguh Angga.


Saktiawan Sinaga diketahui merupakan pesepakbola senior yang telah malang melintang di dunia sepakbola tanah air. Berbagai klub pernah menguunakan jasa pemain kelahiran Medan, 19 Februari 1982 ini, diantaranya PSMS Medan, Semen Padang, Persik Kediri, Arema Indonesia, dan Mitra Kukar di tahun 2011. Dia juga sempat menjadi langganan Timnas di tahun 2004 hingga 2007.


Sedangkan, Jaya Teguh Angga saat ini bermain untuk Arema dan merupakan selah satu pemain timnas Indonesia asuhan Alfred Reidl era tahun 2010. Sebelumnya, pria kelahiran Malang, 14 Agustus 1987 ini pernah memperkuat Pesema Malang dan tim Jawa Timur dalam PON XVII Kalimantan Timur, pada tahun 2008.


Terakhir penyerang yang memiliki tinggi badan 180 ini bermain bersama tim eks PON XVII mewakili Indonesia di ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Asia Tenggara atau ASEAN University 2008 di Kuala Lumpur Malaysia pada 11-20 Desember 2008. Tim yang dia bela gagal merebut emas dan harus puas mendapatkan perunggu.


Sementara dua pemain berposisi sebagai Gelandang yang bakal mengadu nasip bersama PBFC yakni Michelle Nere dan Achmad Hisyam Tolle. Michelle Nere pernah membela Pro Duta dan PSMS Medan. Sedangkan Achmad Hisyam Tolle, adalah pemain binaan PPLP Sudiang, tim yang pernah menggunakan jasanya adalah Persebaya Surabaya dan PSM Makasar.


Manajer PBFC, Dandri Dauri, memaparkan, empat pemain tersebut mengikuti seleksi calon pemain yang ditangani pelatih Arcan Iurie. Sebelum memutuskan mengontrak, kemampuan mereka akan dipantau saat skuad berjuluk Pesut Etam itu menjalani Pemusatan Latihan tahap kedua di Cibubur, Jakarta pekan ini. (endra)