Memasuki hari ke-3 pemusatan latihan di Taman Wiladatika Cibubur, Jakarta. Tim promosi ISL 2015, Pusamania Borneo Football Club (PBFC) kedatangan empat pelamar baru.


Keempat pelamar itu adalah Mubarak yang berposisi sebagai winger, Steven pemain tengah, Faiz Hasya Deniza secound striker, dan Saktiawan Sinaga berposisi striker. Kemampuan mereka akan dipantau hingga beberapa hari kedepan.


Presiden PBFC, Nabil Husien, menuturkan saat ini PBFC telah memiliki 19 nama pemain yang resmi dikontrak. Pihaknya kini sedang mencari lagi tambahan tenaga baru untuk mengisi slot yang dirasa kurang maksimal. "Kami masih nyari pemain gelandang bertahan dan striker," tutur pemilik klub termuda di Indonesia yang kini berusia 20 tahun itu.


Saktiawan Sinaga diketahui merupakan pesepakbola senior yang telah malang melintang di dunia sepakbola tanah air. Berbagai klub pernah menguunakan jasa pemain kelahiran Medan, 19 Februari 1982 ini, diantaranya PSMS Medan, Semen Padang, Persik Kediri, Arema Indonesia, dan Mitra Kukar di tahun 2011. Dia juga sempat menjadi langganan Timnas di tahun 2004 hingga 2007.


Mubarak dulunya merupakan pemain Persija Jakarta U-21. Dia dikabarkan telah berseragam Macan Kemayoran muda selama dua musim. Sedangkan Steven, berposisi sebagai gelandang sayap yang musim lalu membela PS Badung Bali.


Sementara Faiz Hasya Deniza merupakan pemain Indonesia berusia 20 tahun yang musim lalu bermain di liga amatir Amerika, Tiger FC. Dia mengenal Nabil saat masih berada di negeri Paman Sam.


Kehadiran empat pelamar baru itu menambah daftar pemain yang melamar ke PBFC. Sebelumnya, skuad yang bermarkas di Stadion Segiri, Kota Samarinda ini kedatangan dua pemain Michelle Nere dan Achmad Hisyam Tolle. Kedua pemain itu lebih dulu mengikuti latihan PBFC pada hari pertama di Jakarta.


Michelle Nere pernah membela Pro Duta dan PSMS Medan. Sedangkan Achmad Hisyam Tolle, adalah pemain binaan PPLP Sudiang, tim yang pernah menggunakan jasanya adalah Persebaya Surabaya dan PSM Makasar. (endra)