Dua pemain Pusamania Borneo Football Club (PBFC) harus menjalani latihan terpisah saat skuad berjuluk Pesut Etam program dari pelatih Arcan Iurie yang dipusatkan di kawasan Taman Rekreasi Wiladatika, Cibubur, Jakarta, Senin (12/1) pagi.


Kedua pemain tersebut adalah Febri Setiadi Hamzah dan Egi Melgiansyah. Didampingi fisioterapis tim, Zulhamsyah Zein, mereka mendapatkan perawatan dipinggir lapangan untuk memulihkan kondisi. Zulhamsyah Zein menerangkan, cidera yang dialami Egi Melgiansyah lebih ringan dibanding Febri Setiadi Hamzah.


Febri mengalami cidera engkel kaki kanan. Cidera itu sebenarnya sudah lama membelenggu pemain yang berposisi sebagai bek itu. Cedera Febri, didapat saat PBFC melakoni laga semifinal Divisi Utama bulan November lalu. Namun, kambuh lagi saat dia tampil melawan Semen Padang, di Piala Wali Kota Padang kemarin.


Sementara Egi Melgianysah mengalami cedera otot kaki kanan. Rasa sakit itu juga didapat saat pemain yang memakai nomor punggung 8 itu tampil di Piala Wali Kota Padang. "Egi cedera otot kakanan, karena faktor kecapekan, Kemarin (Piala Wali Kota Padang-red) dia main full dan jadwal yang padat ditambah kelelahan saat perjalanan panjang dari Padang ke Cibubur," ujar Zulhamsyah Zein, Senin (12/1).


Kedua pemian tersebut diprediksi tidak bisa menjalani program pemusatan latihan yang dilakoni PBFC selama sepekan di Jakarta. "Seminggu ini belum bisa latihan reguler, dia harus latihan terpisah dan agar perkembangannya dapat terpantau," tambahnya.


Selain kedua pemain itu, PBFC juga ditimpa musibah lain, kiper Hendra Susilo yang merupakan putra asli Samarinda, dikabarkan terserang penyakit usus buntu. Meski saat ini kondisi tersebut masih sebatas dugaan, pemain yang musim lalu berseragam Mitra Kukar U-21 itu, hari ini (Senin 12/1) akan menjalani cek medis di rumah sakit terdekat.


"Dugaan usus buntu. Waktu di Padang sempat diperiksa memang katanya diduga terkena usus buntu, Hari ini mau cek ke dokter spesialis. Kalau memang iya usus buntu, maka langsung di operasi, kalau hanya keram perut bisa menjalani terapi," katanya.


Meski mengalami dugaan usus buntu, namun, Hendro Susilo masih terlihat menjalani latihan bersama skuad Pusamania Borneo Football Club (PBFC) lainnya. "Kalau latihan ringan seperti ini ngak apa-apa, kalau berat baru kerasa sakit," pungkas Zulhamsyah Zein. (endra)