Pusamania Borneo Football Club (PBFC) menganggap ajang uji coba melawan Villa 2000 Football Club sebagai ajang adu gengsi. Hal itu tak terlepas dari nama besar pelatih Iwan Setiawan yang berada di balik tim berjuluk Singa Pamulang itu. IS sapaan akrab Iwan Setiawan saat ini menjabat sebagai pengurus tim di sana.


Diketahui, Iwan Setiawan musim lalu mengarsitekni PBFC hingga sukses mengantarkan klub asal Kota Samarinda promosi ke Indonesia Super League (ISL) 2015. Namun sayang, meski membuahkan prestasi membanggakan, kontraknya tidak diperpanjang lagi. Pesut Etam lebih memilih Arcan Iurie sebagai penggantinya.


"Jadwal uji coba melawan Villa 2000 FC besok adalah partai penuh gengsi. Nama besar bung Iwan dan Arcan dipertaruhkan. Sehingga saya minta kalian tampil serius," ujar Manajer PBFC, Dandri Dauri kepada para pemain usai latihan, Selasa (13/1) sore.


PBFC dijadwalkan menjalani laga uji coba besok melawan, Villa 2000 yang akan digelar pada Rabu sore (13/1) di markas klub Divisi Utama itu didaerah Pamulang. Jajaran pelatih juga menjadikan laga besok sebagai seleksi para pelamar. Saat ini ada delapan nama pemain yang menguji keperuntungannya mengikuti seleksi bersama PBFC.


Para pelamar tersebut diantaranya, Michelle Nere, Achmad Hisyam Tolle, Mubarak, Steven, Faiz Hasya Deniza dan Saktiawan Sinaga, serta Basri Lohi dan Jaya Teguh. Penampilan mereka besok akan menjadi pertimbangan pelatih sebelum memutuskan mengontrak.


Pelatih Arcan Iurie, menjabarkan dari delapan pemain yang masuk melamar ada beberapa pemain yang menarik hatinya dan kemungkinan akan dikontrak. Namun dia belum bisa membeberkan siapa nama-nama tersebut sebelum resmi bergabung. (endra)