Pusamania Borneo Football Club (PBFC) menaklukan Villa 2000 FA dalam laga uji coba di lapangan bola milik Villa 2000 di Pamulang, Tangerang Selatan, Rabu (14/1) sore. Diego Gama mencetak dua gol dalam laga ini, dan satu gol lagi diciptakan oleh Saktiawan Sinaga.


Pertandingan digelar 3x30 menit. Pergantian pemain menganut sistem basket, kedua kesebelasan bebas memasukan kembali pemain yang telah keluar. PBFC mengenakan baju berwarna biru kombinasi jingga sedangkan tim berjuluk The Black Orange memakai baju berwarna jingga kombinasi hitam.


Tim berjuluk Pesut Etam langsung menghentak saat laga baru berjalan hitungan menit. Mereka menurunkan skuad terbaiknya di babak pertama, seperti Okto Maniani, Zulvin Zamrun, Viktor Pae dan tiga legiun asing mereka, Martin Kovachev, Diego Gama. Serta Srdjan Lopicic.


Tim tuan rumah yang notabene berada satu level di bawah PBFC di luar dugaan mampu menyaingi permainan lawan. Hingga babak pertama selesai kedudukan masih 0-0.


Memasuki babak kedua, melalui skill individu Fandi Ahmad pada menit ke-51 mampu meninggalkan dua bek lawan. Berhadapan satu-lawan satu dengan penjaga gawang, pemain bernomor punggung 7 itu melakukan umpan tarik, dan bammm! dengan mudah bola ceploskan oleh Diego Gama yang hanya berhadapan dengan gawang kosong melompong.


Ketinggalan satu gol, Villa 2000 berusaha meningkatkan tempo serangan. Namun PBFC justru memperbesar kedudukan kembali melalui kaki Diego Gama. Pemain berpaspor Brazil itu sukses mengkonversi tendangan kerasnya dari luar kotak pinalti memanfaatkan bola liar yang menuju ke arahnya pada menit ke-71.


Pada babak terakhir itu, kedua tim banyak membongkar masukan pemain. Pelamar PBFC, Saktiawan Sinaga masuk menggantikan Diego Gama. Kepercayaan dari pelatih Arcan Iurie tak disiasiakan oleh mantan pemain PSS Sleman tersebut. Pada penghujung pertandingan dia berhasil menjebol gawang lawan dari tendangan keras dalam areal kotak pinalti. Skor akhir pun berakhir 3-0 untuk keunggulan tim tamu. (endra/*)