Pelatih Pusamania Borneo FC (PBFC) Arcan Iurie memiliki berbagai macam program latihan yang harus dilahap anak asuhnya pada pemusatan latihan tahap dua di Jakarta.


Menurut pelatih berkebangsaan Moldova itui, Srdjan Lopicic dan kawan-kawan tidak hanya meningkatkan kemampuan fisik. Namun juga aspek lain seperti positioning dan taktikal permainan.


Lebih lanjut, eks Pelatih Persepam Madura itu memaparkan, ada beberapa alasan skuatnya menggelar pemusatan latihan di tanah Jawa. Pertama, di sana banyak lawan untuk beruji tanding. Kedua, dari faktor biaya, TC di Jakarta tak terlalu menguras kantong mereka ketimbang TC keluar negeri.


PBFC sendiri telah memulai pemusatan latihan di Taman Rekreasi Wiladatika, Cibubur, Jakarta, sejak Jumat (9/1/2015). Mereka dijadwalkan akan berada di sana hingga 22 Januari 2015 mendatang.


Setelah itu, mereka tidak lantas pulang kandang ke Samarinda. PBFC rencananya akan melanjutkan program pemusatan latihan di lokasi lain yang hingga kini belum ditentukan. Namun, informasinya masih berada di sekitaran Jakarta.


Skuad perjuluk Pesut Etam itu rencananya baru akan kembali ke Samarinda pada 5 Februari 2015 nanti. Sepulangnya di Kota Tepian, PBFC akan melaunching tim untuk kompetisi tahun 2015.


"Kami siapkan panitia launchingnya dari sekarang, sekarang persiapan sudah dilakukan, dan dalam waktu dekat akan ditentukan tanggal launchingnya, kalau tidak ada halangan kami ingin awal Februari," ujar Novi Umar, Direktur Bisnis, Marketing dan Promosi PBFC. (endra/*)