Pusamania Borneo Football Club (PBFC) akan kembali melakukan laga uji coba. Pertandingan persahabatan itu masih terkait agenda pemantauan para pemain seleksi yang baru merapat. Lawan pada uji coba kali ini adalah Barito Putera.


Pertandingan berjuluk Derby Papadaan itu rencananya akan tersaji di Lapangan Markas Komando Brimob, Yon Zikon 14, Jalan Kelapa Dua, Depok, Jakarta, pada Sabtu (17/1) sore.


"Memberikan kepastian kepada teman-teman yang belum bergabung. Jika saat lawan Barito Putrera nanti owner (Nabil Husein) jatuh cinta dengan penampilan kalian maka kami akan mempersunting (kontrak) kalian setelah lawan Barito," ujar Manajer PBFC, Dandri Dauri.


Saat ini tersisa empat nama pemain yang menguji keperuntungannya mengikuti seleksi bersama PBFC. Para pelamar tersebut diantaranya, Achmad Hisyam Tolle, Saktiawan Sinaga, Basri Lohi dan Jaya Teguh. Penampilan mereka besok akan menjadi pertimbangan pelatih sebelum memutuskan mengontrak.


Dandri menambahkan, walaupun sifatnya ujicoba, ada sedikit gengsi yang dipertaruhkan pertandingan itu. PBFC Ingin membuktikan bahwa merekalah yang akan menguasai tanah Borneo, Kalimantan.


"Di Kalimantan kontenstan ISL ada Persiba, Mitra Kukar, Barito. Mereka notabene saudara tua. Kami ingin sekali menunjukkan bahwa adek yang paling muda ini bisa bikin pusing kepala kakak-kakaknya," ujar Dandri lalu setengah bercanda, saat ditemui di lapangan Taman Wiladatika, Cibubur, Jakarta, Jumat (16/1). (endra/*)