Bermain sebanyak enam kali dalam laga pra-musimnya bersama Pusamania Borneo FC (PBFC), Diego Gama telah mengoleksi 6 gol. Torehan ini dinilai tak jelek namun tak bisa juga dikatakan istimewa.


Ya, setelah diperkenalkan manajemen Pesut Etam sebagai penyerang PBFC musim depan, harapan penampilan luar biasa dari Diego Gama begitu kencang. Bahkan, di kalangan suporter PBFC, Pusamania, nama Diego Gama menjadi perbincangan.


Sayang, saat PBFC terjun di turnamen pra-musim di Padang beberapa waktu lalu, pemain yang memiliki spesialis tendangan kaki kiri ini gagal menunjukkan ketajamannya. “Untuk Diego Gama memang perlu kerja keras lagi,” sahut H. Nabil Husein Said Amin, Presiden Klub PBFC, mengomentari penampilan pemain asal Brazil itu.


Dalam hitungan statistik, Diego Gama tercatat memiliki tembakan akurat 2.28 (akurasi 22.8% pergame), umpan akurat per game 13.22 (akurasi 72.3%) serta 5.32 tandukan sukses (akurasi 58.9%) dengan total bermain sebanyak 393 menit bisa menjadi bahan pertimbangan.


Dua gol perdana Diego Gama bermula pada saat PBFC berujicoba dengan klub Liga Nusantara, GMC FC. Dua gol Diego Gama pada menit ke-6 dan ke-32 melengkapi kemenangan PBFC 7-0 saat itu.


Sempat mandek di Piala Walikota Padang, 4-8 Januari kemarin, Diego Gama kembali menunjukkan kelasnya dengan tambahan empat gol saat bersua Batavia FC (Klub Liga Nusantara) dan Villa 2000 (Klub Divisi Utama). Masing-masing dua gol kegawang Batavia FC pada menit ke-10 dan ke-13 serta dua gol lagi kegawang Villa 2000 pada menit ke-51 dan ke-71.


“Ada semacam torehan unik Diego Gama di pra-musim ini, dia selalu mencetak dua gol berturut-turut dalam tiga laga yang dimenangi PBFC,,” ujar Abe Hedly, media officer PBFC. (Kibo)