Keinginan gelandang mungil Basri Lohy bergabung dengan Pusamania Borneo FC (PBFC) tampaknya menemui titik terang. Pemain bertubuh mungil setinggi 163 cm itu kini disebut-sebut bakal jadi milik PBFC.


Hal itu diungkapkan langsung H. Nabil Husein Said Amin selaku Presiden PBFC, menurut pria berusia 20 tahun itu, Basri Lohy memang sudah jauh hari mengatakan kepadanya ingin membela PBFC.


“Melihat kualitas dan kemampuan dia, (Basri) Lohy menang diperlukan tim. Dia juga bilang sudah terlanjur jatuh cinta dengan tim ini, Kalau tidak ada halangan dia selangkah lagi bakal bergabung dengan PBFC,” urai Nabil.


Kedatangan Basri Lohy ke PBFC sendiri sempat menimbulkan gejolak di klub sebelumnya. Maklum, sebelum mengikuti seleksi di PBFC, eks penggawa Bandung Raya ini sempat bermain bersama salahsatu klub Kaltim di Piala Walikota Padang, awal Januari kemarin.


Belakangan, justru berkembang kabar bahwa pemain kelahiran Ternate, 8 September 1986 itu sengaja dibajak PBFC. Terkait hal tersebut, media officer PBFC, Fachrul B. Pratama menjelaskan Pesut Etam sama sekali tak membajak Basri Lohy dari klub manapun.


“Tidak ada di kamus PBFC melakukan trik perekrutan semacam itu (membajak), kalau memang pemain tersebut ikut seleksi dengan kami, ya itu dasar keinginan dia sendiri, kalaupun nanti dia terpilih bergabung dengan kami, itu ya karena kemampuan dia diatas lapangan,” jelasnya. (Pace)