Pelatih Pusamania Borneo Football Club (PBFC) Arcan Iurie, tidak ingin skuadnya terjebak dengan istilah tim promosi Indonesia Super League (ISL) 2015. Menurutnya hal itu dikhawatirkan justru akan berdampak pada turunnya motivasi maupun semangat pemain saat berhadapan dengan lawan.


"Jangan tim promosi, harus lupa dengan terjadi tahun kemarin. Pemain musim lalu yang membawa ke ISL saya ucapkan terima kasih, tapi sebagian dari mereka ada yang tidak bisa lanjut, karena harus ada perbaikan, level Divisi Utama dan ISL berbeda," kata dia, Sabtu (17/1).


Menurut Arcan, meski menjadi tim baru di kompetisi sepakbola tertinggi Indonesia. Namun, pihaknya memiliki sejumlah nama yang sudah kenyang bermain di ISL. Sebut saja, Okto Maniani, Egi Melgiansyah, Viktor Pae, Hamka Hamzah, dan lainnya. "Kita punya banyak pemain yang banyak main di ISL. Tapi jangan sombong," kata dia.


Skuad berjuluk Pesut Etam ini dijadwalkan masih ada ke Jakarta hingga dua pekan kedepan. Rencananya mereka baru akan kembali ke Samarinda pada 5 Februari 2015 nanti. Sepulangnya di kota Tepian, PBFC akan melaunching tim untuk kompetisi tahun 2015, pada pertengahan bulan.


Lebih lanjut, eks Pelatih Persepam Madura itu memaparkan, ada beberapa alasan skuatnya menggelar pemusatan latihan di tanah Jawa. Pertama, menurutnya, di sana banyak lawan untuk beruji tanding. Kedua, dari faktor biaya, TC di Jakarta tak terlalu menguras kantong mereka. (endra/*)