Pelatih Pusamania Borneo Football Club (PBFC), Arcan Iurie, mengaku cukup puas dengan penampilan anak asuhnya saat bersua Baruto Putera kemarin. Komunikasi antar lini yang sebelumnya menjadi persoalan mulai teratasi.


Chemistry Srdjan Lopicic dan kawan-kawan di lini tengah mulai terjalin apik. Namun sayang, sektor depan masih dirasa tumpul menjebol gawang lawan. "Masih ada satu bulan persiapan. Komunikasi antarlini mulai nampak, ball position di tengah cukup bagus, Saktiawan cukup maksimal." kata pelatih asal Moldova itu.


Usai laga ini, PBFC akan kembali memulai latihan pada Senin (19/1) pagi. Laga melawan Barito ini akan digunakan Arcan untuk memperbaiki kekurangan tim. Menurutnya, semua lini perlu dievaluasi. Berdasarkan hasil imbang 1-1, Arcan mengamati Martin Kovachev yang belum bisa berbahasa Indonesia, sering salah komunikasi dengan para pemain belakang lainnya. "Bahasa Martin belum ketemu jadi sedikit blunder," kata dia.


Sedangkan lini tengah Erick Weeks yang digadang-gadang akan bergabung bersama PBFC juga belum sehati dengan pengatur serangan tengah, Srdjan Lopicic. "Kembali latihan senin, semua lini harus diperbaiki. Kelihatan dari hasil satu sama ini, bahasa Martin belum ketemu jadi sedikit blunder. Erick ketemu Lopicic juga belum ketemu, depan juga masih tumpul," kata Arcan seusai pertandingan.


Skuad perjuluk Pesut Etam ini dijadwalkan masih ada ke Jakarta hingga dua pekan kedepan. Rencananya mereka baru akan kembali ke Samarinda pada 5 Februari 2015 nanti. PBFC rencananya pada 24 Januari 2015, kembali menjajal tim Persikabo Bogor dalam laga ujicoba.. Selanjutnya pada 28 Januari 2015 skuad Pesut Etam juga mengagendakan bertanding lawan Liberia All-Star. (endra/*)